Be Part of Vira’s Thesis!

Hi readers! apa kabar?

I need your participation! *to the point* hahaha..

Jadi ceritanya nih, aku kan lagi nyusun thesis. Naaah.. judulnya adalah “The Role of Financial Literacy in Reshaping FinTech Startups: A Case Study in Indonesia” 📝

FinTech Startups itu apa sih? sebenernya hidup kita ga jauh2 lho dari keberadaan FinTech Startups! Secara definisi..  FinTech startup defines as a non-insurance, non-bank,  but an IT company that combined IT technology and financial services into one platform (Lee and Kim, 2015).  Jadi company ini yang mengembangkan dan mungkin for the next 15 years akan bisa menggantikan peran conventional financial services.

Nah.. secara umum, aplikasi FinTech bisa dibedakan dari fungsinya:

  1. crowdfunding –> kitabisa.com, igrow, dkk..
  2. lending –> uang teman, amartha, kreditumat, dkk.
  3. payment service —> gopay, grabpay, doku, dkk.
  4. financial planning –> ngaturduit.com.

Syarat pengisian survey:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Segala usia (ajak papa mama kakak adek nenek kakek om tante juga boleh hehe)
  3. Diharapkan tau tentang aplikasi FinTech yg lagi booming akhir-akhir ini..hehehe (kayak go-pay, grabpay, paypal, xendit, doku, dkk)

ini link untuk pengisian survey-nya ya:  http://bit.ly/2pjEN9x

caranya gampang banget! dan dengan mengisi survey ini +/- 3 menit kamu uda bantu aku untuk lulus tepat waktu alias Juni ini! Ada 15 bingkisan menarik buat yang ngisi 100%! Survey ini masi akan di buka hingga kuotanya mencukupi… hehehe mudah2an sii dalam 1 minggu udah terpenuhi.. AMIIIIIN! so, jangan ditunda2 yaa!

Your participation means A LOT TO ME and MY FUTURE! 😀

Thank you sooooo much!

Salam,

Vira Cania Arman

 

Make Over 2.0: Living Room!

 

Hi All,

Ternyata ada salah satu my childhood friends yang penasaran ttg kelanjutan make over apartment mungil saya di Den Haag, Belanda. So, here’s the story.. living room saya ini memang sangat kecil, karena sebenernya ini harusnya “master bedroom” alias kamar tidur utama. Naaah.. tapi setelah saya dan Ryvo berdiskusi.. kayaknya sayang kalo living room yang gede, tapi jarang ada tamu HAHAHA.. makanya kita tuker deh fungsi-nya…

ini foto before.. pas pertama kali saya dateng hehehe.. saya dateng tepat pas ulang tahun ke 25, tanggal 3 Juli 2016. Ryvo akhirnya menyulap ruang tamu dengan penuh ornamen ulang tahun..

RYVO1739

siap2 diberesin…

RYVO1755

Nah kira-kira ini lah setelah disusun… foto dibawah ini ceritanya pas lagi siap-siap mau terima tamu pengajian temen2 Ryvo..  😀 buat ber-8 masi muat kok kalo lesehan hahaha..

Next project will be my tiny kitchen! ini salah satu cornernya hhihi..

wastafel kitchen!

RYVO1741

Before

RYVO1748

After

Keukenhof, Holland 2017

Hi All!

Apa kabaaar? 😀 akhirnya saya iseng2 update blog lagi setelah beres dari jeratan exam 2 minggu yang lalu hehehe.. period ini kuliah saya udah mulai flexible soalnya saya cuma ngambil 1 mata kuliah + ngerjain thesis. (DOAIN LANCAR YA PLEASE! Aminnn!)

Nah dalam rangka refreshing abis exam (hehehe) saya pun ngajakin Ryvo untuk jalan2 ke Keukenhof, Holland. Taman bunga khas Belanda yang cuma ada di Musim Semi! Walopun ini merupakan kedua kalinya saya tinggal di Belanda, tapi saya blom pernah ngerasain spring disini huehehe.. karena pas 2011/2012 saya cuma stay dr Agustus-Februari aja..

Oiya, buat temen-temen yang mau ngerencanain kesini, please beware that Keukenhof tahun ini cuma ada dr tanggal 23 Maret – 21 Mei 2017, nah katanya sii kalo Mei udah mulai gugur bunganya 😦 jadi kalo bisa datengnya pas bulan April awal sampai minggu kedua 🙂 Hmm sama satu lagi! tiketnya berkisar dari €8 (untuk anak 4-11 tahun) sampai dengan €16 (adult).. sedangkan bayi2 lucu sampai 3 tahun free! 😀

Tips buat yang mau kesini:

1. Beli tiket online, untuk menghindari antrian tiket super panjang di weekend
2. pilih tiket combo, lebih murah beli tiket bus terusan daripada beli ovchipkaart ataupun beli tiket bus on the spot.
3. jarak dari Leiden ke Lisse cuma 20 menit, tapi kalo dari Amsterdam ke Lisse skitar 45 menit.. trus weekend suka macet juga soalnya orang2 dari Belgia, Jerman, Perancis dan negara tetangga lainnya suka dateng.. 😛 Nah jadi kalo bisa dateng dari pagi 😀
4. check weather, jangan pilih hari yang mendung gloomy nanti fotonya gak bagus hahaha
5. bawa air minum, bekal dan peralatan piknik soalnya makanan cenderung mahal, ice cream seciprit harganya €2.5 euro.. (walopun akhirnya tetep beli juga sih hahhaa)

Yap! drpada berpanjang lebar yuk liat-liat hasil jepretan fotografer pribadi saya (yang tak lain dan tak bukan suami sendiri) HAHAHAHA..

RYVO3627.JPGRYVO3628.JPG

RYV_8913.jpg

RYV_8963

RYVO3662.JPG

RYV_8971