Posted in Childhood

diary planner..

Sejarahnya bemula dari waktu saya menduduki bangku SD. Di SD Yayasan Pupuk Kaltim, Bontang dulu, setiap anak mendapatkan satu agenda sekolah yang berisi tabel-tabel memuat antara lain, tanggal/hari, kegiatan, paraf guru dan paraf ortu.
Awalnya saya malas untuk mengisi agenda sekolah itu, sampai pada kelas 6 SD entah darimana tekad itu hadir,, dan saya mempunyai target “lulus SD agendanya harus full”
Mulai semua tugas saya tulis, sampai akhirnya target saya tercapai. LULUS SD AGENDA SEKOLAH FULL!

Masuk ke SMP,, saya mulai kesulitan.. mungkin karena udah terbiasa dengan mencatat semua kegiatan di diary planner dan di SMP saya dulu udah nggak ada pembagian agenda sekolah gratis lagi..hhuhu. Pas liburan saya pun memutuskan untuk hunting diary planner di Jakarta. Dan saya menemukannya.. namanya juga masih SMP sukanya yang girly2 gimana gitu,, Saya pun membeli diary planner berwarna pink-purple cetakan Happy House hhihi, dengan sampul gambar princess.. oiya, saya sempet kompakan dengan kakak saya yang pertama! Kami mempunyai diary planner yang sejenis. Nah asiknya agenda ini nggak ada tanggalnya jadi kami harus isi sendiri.. dan isinya bisa lebih dari 1 tahun ide bagus juga..nggak maubazir kan jadinya.. sampai lulus SMP saya menghabiskan 2 cetak diary planner.

Masuk ke SMA,, Happy House udah nggak ada di Indonesia..yah..sussah deh,, beberapa kali pakai diary planner dari bonus majalah tapi rasanya tetep beda.. dan akhirnya malah jarang di isi. Saya pun sempet coba bikin dari buku tulis trus saya kotak-kotakin.. tapi ya tetep aja jarang di isi. Akhirnya selama jenjang waktu itu,, aku berusaha mengingat-ngingat segala kegiatan yang harus aku lakukan dan kapan deadlinenya.

September 2007, pada saat saya pergi ke Jepang.. suatu hari Host-Mom dan Host-Sister saya mengajak ke toko stationary, disana banyak pernak-pernik khas Jepang dan saya menemukan satu row yang isinya DIARY PLANNER. Wah Senangnyaa! Ternyata orang Japan memang sangat ter-planning hidupnya ya..hhihi! Mulai dari yang girly sampai yang khusus buat orang kerja semuanya ada,, dan tau gak? Kalau diary itu ada yang dimulai dari bulan September saat itu dan ada juga yang dimulai dari bulan Oktober. Sepertinya setiap bulan mereka terus membuat diary planner yang bisa dijual ke pasaran. Beda banget sama di Indonesia yang biasanya baru ada menjelang akhir tahun sampai awal tahun. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli agenda kecil mulai bulan Oktober berwarna biru dengan sampul depan dolphin.

Pulang ke Indonesia,,saya mulai mengisi jadwal yang perlu saya lakukan satu persatu. Mulai dari deadline artikel “Islam&Remaja”, hari ultah keluarga dan temen, jadwal ulangan sampai jadwal ketemuan sama pacar (baca: mantan pacar) semuanya saya tulis. Sukses! membuat saya jarang melupakan hal-hal penting dan menghemat waktu daripada berusaha mengingat-ingat apa yang perlu dikerjakan. Hmm… sampai pada akhirnya,, agenda itu pun habis ada bulan March 2009 lalu. (hiks! Saya merasa kehilangan,, kami sudah 2 tahun bersama..[lebay mode on])

Akhir Maret kemaren, pas lagi nunggu mobil yang di tempat service, saya berusaha hunting diary planner lagi..dari Gramedia sampai Kinokuniya di cari tapi hasilnya nihil. Costumer Service-nya bilang uda di tarik dari peredaran. (yah,,,kecewaaa!) Sampai sekarang,,(pertengahan juni) ini saya masih berusaha mencari nih..[kalo di cariii aja nggak nemu2!hhffh!] kalo ada yang nemu dimana tempat beli diary planner..tolong kasi tau ya! 😀

One thought on “diary planner..

  1. wooowww……

    Sedikit alkisah….
    Seorang guru menyatakn pendapat didepan kelas
    “Bukti bahwa Tuhan itu ada adalah adanya alam ini, ia mencipatkan suatu sistem yang sempurna, teraturnya”

    seorang murid bertanya
    “apakah Tuhan mencintai sesuatu yang teratur?”

    Guru menjawab
    “tentu ia mencintai apa yang ia ciptakan dengan segala sifatnya”

    “tapi mengapa saat ini ada perang, perceraian, bunuh diri, apakah itu terdapat tanda tanda ketidakteraturan ciptaannya?”Tanya murid,

    “Kenapa tuhan dengan segala kuasanya menciptakan sampai pada suatu hal yang sekecil kecilnya sangat teratur?”

    Guru menjawab
    “wow, nanti kau bisa gila, coba kau cari jawabnya oleh dirimu sendiri”

    saat ini
    “ketidakteraturan ciptaan tidak bisa menegasikan keteraturan pencipta”

Leave a Reply

