Posted in Living as Housewife!, Recently

Make Over 1.0: Vira & Ryvo’s Bedroom

Goedemorgen! Apa kabar semuanyaa? 🙂

To be honest, saya seneng banget dapet banyak positive feedback dari ‘project’ nge-makeover rumah saya dan Ryvo. Daaan disini saya mau nge share proses make-over dari before ke after.. daaan segala printilannyaa.. so let’s begin!

project make-over ini ada sejak kami memutuskan menikah HAHAHA.. yaa iya dong, karena simplenya nih tempat tidur single harus berubah jadi double, belom lagi saya butuh printilan cewe yang (mungkin) buat ryvo gak penting2 banget ada tapi buat saya wajib ada HAHAHA contohnya cermin, dan box buat naro makeup.

first thing to do! find your theme! big thanks to Instagram saya dengan mudahnya tinggal follow IG-IG design rumah/kamar, trus ke pinterest buat cari2 inspirasi, saya juga discuss sama Ryvo pengen nuansa kamarnya gimana terang/gelap, trus dominasi warna apa, dsb. In the end, Ryvo setuju kamar kami dominasi warna putih, coklat, abu2.. (dan diem2 saya menyelipkan warna pink favorit saya HAHAHA)

Secondly, Budgeting.. layaknya saya di kantor yang tiap taun harus bikin Rencana Anggaran.. buat nge-make-over rumah kita juga butuh budget. Visi dan Misi nya harus sama dulu nih.. mau murah, bagus, apa exclusive? Saya kebetulan big fans of IKEA dan disana ada tons of good things with good prices. dan Ryvo pasti setuju dengan hal ini! hhihi..

googledocs
googledocs

Waktu masih LDM, saya dan ryvo bikin satu spreadsheet di google docs yang isinya rincian item yang mau dibeli. jadi pas ke IKEA kita tinggal nyari jenis item yang tertulis, makin menghemat waktu daripada cari-cari dari sekian banyak pilihan yang ada. tapi kalo ternyata pas disana ketemu sama barang yang lebih murah dan cocok, bisa di substitute.. jadi intinya data yang saya pegang buat benchmark. daan saya senengnya ini juga lebih menghemat waktu untuk diskusi.. soalnya pas berangkat kita uda sama2 setuju dengan barang yang mau kita beli.

Third, Survey! saking excitednya buat nge make over rumah.. pas lagi Gathering Kantor ke Kuala Lumpur saya memisahkan diri trus naik public transport ke IKEA Cheras, KL. seneeeeengg! saya pun kalap nyicil belanjaan kayak bedsheet dan printilan lainnya yang kira-kira bisa saya bawa ke NL. naaaaah.. no wonder kan bagasi saya overweight kmren hahhaa.. oiya! saya juga survey tempat tidur. Nah! enaknya belanja di IKEA smua barang yang tersebar di seluruh dunia jenisnya sama! jadi kalo saya cobain kasur jenis hafslo di KL yaa di NL juga ada. untuk keperluan tempat tidur saya diminta Ryvo ngeranking 1-3. Nanti pas kami sama-sama ke IKEA, Ryvo bakalan nyobain pilihan saya daaan kita liat Ryvo setuju gak.. 😀

Fourth, Shopping Time! akhirnya yang ditunggu-tunggu datang jugaaa! begitu nyampe rumah, saya beberes bentar dan kami langsung ke IKEA Delft. agak buru-buru soalnya udah siang dan jam 18:00 IKEA bakalan udah tutup. hmmm sekitar ± 3 jam keliling-keliling akhirnya kami menyelesaikan seluruh journey! daaaan rasanya semua yang prioritas udah kebeli! horaaaaay! At last, we’re the chaaaampiooon karena dengan total item yang sama kami bisa hemat €100 (mungkin ini ada pengaruh dari joining IKEA Family juga sii hahhaa).

Fifth, Make-Over! finally, sampai juga di langkah terakhir yaitu merangkai furniture layaknya bocah main lego. soooo grateful ada Ryvo yang udah biasa merangkai furniture daaan peralatan tukang-nya lengkap dan canggih hhihi. Ryvo bagaikan “Bob the Builder” buat Saya hhihihi.. hmm, satu hal yang saya suka tinggal di luar negeri yaa ini.. jadi lebih mandiri dan gotong royong sama suami lebih kerasa. coba deh bandingin ama kalo di Indo, palingan saya nelfon, dan nunggu ada mas-mas yang nyusun dan nganterin sampe dalem rumah. bedanya disini jasa transport IKEA yang kami gunakan hanya diperbolehkan sampai depan pintu rumah. sisanya kami angkut sendiri ke dalam kamar. daaaaaan kamar kami di lantai 2 gonjreeengg..

kamar “before”, memang terlihat sekali seperti kamar bujangan yaa hahaha..

tak ada gorden selimut pu jadi
tak ada gorden selimut pu jadi
pillows are everywhere
pillows are everywhere
elap-elap time!
elap-elap time!
Ryvo ngerangkai bedframe
Ryvo ngerangkai bedframe
it's almost done!
it’s almost done!

Buat ngemakeover rumah kami butuh 2 hari full! and we did it from scratch! dimulai dari saya elap-elap seluruh sisi dinding, ngepel, baru Ryvo bisa masuk dan bikin rangka tempat tidur, di sisi lain saya beresin meja, dan barang-barang yang gak penting ada didalem kamar dikeluarin. wuaaaah! dan akhirnya beres jugaaa! jeng! jeng! here’s the final look!

our bed!
our bed!
property of the Langham & Shangri-La At the Shard :P
property of the Langham & Shangri-La At the Shard 😛
cozy!
cozy!

PS: sebenernya kami salah beli sandaran di bedframe, harusnya 2-2nya putih, tapi yang kebeli malah 1 lagi abu-abu.. tapi pas diliat2 masih match kok yauda akhirnya tetep dipasang 😀

my fluffy couch!
my fluffy couch!
final look!
final look!

seneng banget akhirnya my dream bedroom bisa tercapai! big thanks to my only man, Ryvo ❤ love you so much!

kamu bisa nonton room tour aku disini ya:

 

 

Masih ada beberapa spot yang perlu kami makee-over antara lain: living room, guest room, kitchen, and bathroom! sooooo see you on my next project: Make-Over 2.0: Vira & Ryvo’s Living Room!

cheers,

Vira Arman

Advertisements

4 thoughts on “Make Over 1.0: Vira & Ryvo’s Bedroom

    1. Makasi yaa kak martin sofa-nya mempercantik bedroom aku..sofanya enaaak banget :)) ryvo effort banget bawa ke rumah hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s