Posted in Motivation, The Netherlands

Tips Belajar Bahasa Inggris

Hi Friends,

Setelah punya YouTube account, jadi banyak yang suka request video, most of them masi berkaitan dengan how to get a scholarship.. dan kali ini aku mau share tentang tips belajar bahasa inggris dimana kamu gak perlu ngeluarin biaya untuk les.

Aku pribadi, udah belajar bahasa inggris dari SD kelas 3.. duluuu aku les seminggu 2 kali deh kalo gak salah.. sampai dengan SMP kelas 2. Pas SMA, aku gak les sii.. tapi sekolah ku menganut sistem bilingual (jadi ada materi pelajaran kayak Math in English) yang harus aku pelajari..kalo gak salah inget ada juga English Day, dimana 1 hari dalam seminggu 1 sekolah harus pake bahasa inggris kalo ngobrol 🙂

Pas aku kuliah di SBM ITB, bahasa pengantarnya juga dengan Bahasa Inggris. walopun ada mata kuliah umum bawaan dari ITB kayak olahraga, agama, kebijakan iklim, KPIP, itu masih pake bahasa Indonesia. Pas aku mau exchange ke Belanda aku sempet ngambil short course (3 bulan) di The British Institute, Dago Bandung. Itu lumayan bantu aku untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian IELTS. daan alhamdulillah IELTS aku mencukupi untuk lanjut kuliah ke University of Groningen, Belanda selama 1 semester.

Untuk persiapan S2 taun lalu, aku belajar mandiri dengan latihan soal IELTS dirumah, disela-sela pulang kantor hehehe.. alhamdulillah nilainya juga cukup buat lanjut S2 😀 Soooo.. this is it! my video “Tips (Hemat) Belajar Bahasa Inggris” Enjoy!

 

 

xoxo,

 

Vira

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s