Biaya Kuliah di Belanda

Hi All!

Salah satu pertimbangan kuliah ke luar negeri adalah besarnya biaya kuliah yang diperlu dipersiapkan orang tua.. Nah! kali ini aku mau share secara garis besar berapa biaya kuliah di Belanda untuk S1 / bachelor dan S2 / masters. Nggak hanya itu, kalo kalian ngerasa mahaaaaal banget! di video ini aku juga jelasin beberapa solusi..

enjoy watching!

xoxo,

 

Vira

 

 

 

Advertisements

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Belanda

Hi All!

akhir-akhir ini aku banyak dapet direct message yang suka nanya, kenapa milih Belanda dibandingkan UK, atau curhat2 galau calon mahasiswa yang lagi bingung nentuin negara buat kuliah.

Naaah! untuk menjawab kegalauan itu, aku bikinin video terbaru ” 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah di Belanda” hehehehe 😀 check this out!

Biaya Hidup di Belanda

Hi Friends!

Apa kabaaaar? please bear with me yaa for this month! hahaha soalnya aku lagi libur kuliah, dan gak kemana-mana alias di Belanda aja, jadinya sekarang lebih banyak quality time sama blog & vlog sambil nungguin Ryvo pulang kantor! hhihi 😀

Anyway, hari Selasa lalu aku dan Ryvo sempet bikin video tentang “Biaya Hidup di Belanda” , karena banyak banget yang penasaran sebenernya berapa sih biaya akomodasi, internet, transport, insurance, buku, dan entertainment selama sebulan jika stay di Belanda.

Naaah! di video berdurasi 9 menit ini aku bakal jelasin semuanyaaa 😀

Enjoy watching this video!

xoxo,

 

Vira

 

Tips Menulis Motivation Letter

Hi all!

setelah 2 bulan gak nge-vlog.. akhirnya aku bikin vlog lagi! kali ini masih seputar step by step kuliah di Luar Negeri.. yaitu.. tips menulis motivation letter untuk apply ke universitas di luar negeri! check this out!

semoga bermanfaat yaa! 😀

salam,

Vira

Happy New Year 2017!

Hi All!
Happy New Year 2017 from The Hague 😀

After a couple of weeks gak ngepost, sekarang saya nulis lagi dengan spirit 2017 harus lebih rutin ngeblog dan nulis hhehehe..so how’s your day so far? saya dan Ryvo kebetulan gak keluar rumah di perayaan pergantian tahun kali ini, we’re just too tired to get up from bed after a week in Greece.

yap! that’s right! we spent our Christmas Holiday in Athens and Santorini. My dream came true! Santorini is a perfect place to just leyeh-leyeh all day long hahaha.. daaan karena ini winter Santorini beneran sepiiii bangeeet berasa pulau milik sendiri hehehe..

Santorini

Santorini

Athens

Athens

Hmmm let’s talk about 2016. Last year was an amazing year for me… saya mengubah status dari in a relationship ke married, saya akhirnya menempuh lebih dari 14,000 km untuk pindah dari Samarinda ke Den Haag, mengubah profesi saya dari central banker ke graduate student in Amsterdam, saya bisa meraih double scholarships untuk kuliah disini, saya menginjakkan kaki di 12 negara, mengexplore lebih dari 100 kota dalam dan luar negeri, dan mencoba tons of new things. Kalo di pikir-pikir emang keliatannya semua lancar yaaa.. but behind this story, ada tantangan, air mata, dan emosi yang terkuras selama menjalaninya. And now, I’m ready to face 2017.

hmmm.. ngomong-ngomong soal taun baru, rasanya gak afdol kalo gak punya resolusi baru yaa? saya dan Ryvo tadi malam menggelar rapat paripurna di kamar kami HAHAHAHA.. saya pun ngelist my own target yang terbagi atas 3 segmen; academic, health & lifestyle, and special request from husband. yaa hopefully semua bisa tercapai..Amin! 🙂

At last, semoga kita semua bisa makin sukses dan berlimpah rezeki di tahun 2017 ini yaaaa! Amiiiinn..

best wishes,

Vira

Tips & Trik Interview Beasiswa LPDP (Part 2)

Halo semuanyaa..

buat temen-temen yang lagi hunting beasiswa LPDP, di video berikut ini saya bakalan share ke kalian tips & trik untuk menghadapi wawancara / interview beasiswa LPDP… good luck yaaa! smoga bisa lolos dan lanjut ke pendidikan yang lebih tinggi… aminn.. 😀

love,

Vira