Posted in Malaysia, Traveling Experiences

Visiting Johor Bahru for the First Time!

hey guys!

first of all, I would like to apologize to all subscribers of this blog for the last days.. saya terlalu spamming dan ngepost banyaaaak banget hampir tiap hari malah 😀 harap dimaklumi yaa, saya lagi in-the-mood for blogging hihihi jadi walopun tugas kantor banyak, masih nyempetin buat keep updating this blog 😛

okay! i’m sooo excited to tell you about this part! kenapa cobaaaa? soalnya inti dari segala inti liburan kali ini adalah yaa mengunjungi Legoland di Johor Bahru, Malaysia hhehe.. never been there!

August 16, 2013

sekitar 30-40 menit naik bus dari Singapore ke Johor Bahru.
FYI, koper saya super berat + sammies (sport bag) yang full baju kotor .. ditambah lagi dengan bus-nya lumayan tinggi dan ada beberapa anak tangga..agak2 repot gitu -_- eh tapinya supir2 bus baik deh.. bantuin saya ngangkutin ke tempat duduk hihi… mungkin sesama kawan serumpun ditambah tampang saya yang melas jadi dibantuin kali ya 😛 trus pas mau turun di imigrasi Johor Bahru juga bantuin turun smp kopernya nyentuh jalan.. :”’) ter-ha-ru

Imigrasi Singapore & Johor Bahru baik-baik..dan lancar-lancar pas dilewatin. yang agak2 awkward pas petugas imigrasi Johor Bahru nanya.. “mau kemana?” “hah? *sesaat mikir* ini retoris banget kalee~ yaa jelas2 gue mau ke Johor Bahru! trus akhirnya saya jawab.. “ke johor?!?” *dengan nada bertanya balik* trus cepet2 saya lanjutin.. “mau ke legoland” sambil senyum berharap cepetaaaan paspor saya di cap pak petugaass!

fyuh..untung abis itu paspor saya di cap..dan beliau mengatakan have fun! ulalaaa~

hello again, Malaysia!

hotel tempat saya menginap terletak di JB Sentral.. satu area antara imigrasi Malaysia + Mall + Terminal Bus hehe..

FYI, Johor Bahru itu slightly mirip Balikpapan. bukan kota besar, dan dimana2 lagi dibangun.. jadi intinya kota yang sedang berkembang.. mungkin kalo 2-3 tahun kesini udh lebih keren dr yang sekarang.

Malay lagi super cerah alias panasss! yang pertama saya lakukan adalaaah…. check-in!

Citrus Hotel
Citrus Hotel

IMG_1766

akhirnya ketemu shower closet lagiii!
akhirnya ketemu shower closet lagiii!

IMG_1768

mmm.. abis beres-beres koper..istirahat bentar.. trus sore-nya lanjut pergi ke “Premium Outlet”. I wonder Premium Outlet itu kayak apa.. lokasinya lumayan jauh dari kota.. kalo naik bus sekitar 50 menitan.

dan karena males foto-foto #tumben, camera-nya pun ditinggal di kamar hehe.

Premium Outlet

intinya banyak toko2 branded yang harga-nya miring! kayak burberry (aduh ini mau masuk ke dalem aja, gue sadar diri.. lagi pake baju gembel, sendal jepit, gak make-up-an) -_-, trus ada coach! mm.. yang ini dengan bentuk & style tas yang yaaaa biasa aja.. harganya kok 2000 ringgit (agak2 gak worth it?!?), trus ada braun buffel (one of my favorite brands) tapinyaaaah.. tas yang dijual bukan yang edisi terbaru, dan gak ada yang modelnya sreg~ (hadohh maafin yaa emang saya kadang2 “Banyak Mau”), trus ada BONIA tapi saya juga gak suka abis ibu2 banget -_-, trus ada GAP, Cotton On, Levi’s, Adidas, Michael Kors, etc..

intinya.. kalo mau nyari yang new edition, limited edition, bukan disini tempatnya 😛

saya pun nemenin mba’ ghia buat beli spatu olahraga.. trus makan2.. sama ngemil crepes.. udah deh abis itu saya nunggu bis pulang jam 7 malem trus lanjut shopping di Mal di JB Sentral hehe!

August 17, 2013

SELAMAT HARI KEMERDEKAAN, INDONESIA!

Itinerary hari ini adalaaaah… LEGOLAND all day long! woot! woot!

jadwal bus.. Hellow banget nih? HAHAHAHA
jadwal bus.. Hellow banget nih? HAHAHAHA

–> dari JB Sentral ke Legoland sekitar 30-35 menit naik bus.. yang paling saya seneng di Malay adalah.. MURAAAAAAH! hehe kantong aman banget kalo liburan kesiini 😀

jalan ke legoland
jalan ke legoland
Legoland, Malaysia!
Legoland, Malaysia!

asik! sehari jadi bocah! hihi

yuk! yuk! ikut saya main di legoland~

let's find out!
let’s find out!

IMG_1796

dimana-mana ada surau~
dimana-mana ada surau~

–> bisa shalat kapan aja! 🙂

sama mba'2 pelukis~
sama mba’2 pelukis~
roller coaster yang geli2 doang (alias gak nyeremin)
roller coaster yang geli2 doang (alias gak nyeremin)
don't worry! ada loker! :D
don’t worry! ada loker! 😀

–> sebenernya di setiap wahana yang “agak horor” alias tipe2 roller coaster dan sejenisnya bakalan ada tempat buat nyimpen tas..dan relatively aman kok! saya naro tas + tas camera disana. ada petugas yang bakal jagain. tapi kalo kalian not really sure, ada locker yang gampang di temuin (of course) dengan biaya tertentu hehe 😀

sambil nunggu naik wahana
sambil nunggu naik wahana
ada om einstein!
ada om einstein!
kingdom!
kingdom!

IMG_1821

yuk belajar!
yuk belajar!
helppppp!
helppppp!

IMG_1839

lego, baby!
lego, baby!

IMG_1846

IMG_1848

IMG_1861

IMG_1864

IMG_1870

IMG_1879

waiting for 4D Cinema!
waiting for 4D Cinema!

ditengah keliling2..mmmmmmm.. LAPER! hehehe.. saya dan mba’ ghia stop dulu buat isi bensin 😛

IMG_1891

IMG_1892

IMG_1893

IMG_1903

IMG_1905

let’s go! jalan2 lagiii~

IMG_1915

IMG_1917

Mama.. ini aku udah ketemu akang :P
Mama.. ini aku udah ketemu akang 😛

IMG_1944

mba ghia & gajah~
mba ghia & gajah~

ada yang kayak di dufan! tapi saya ngga’ mau nyobain soalnya kalo basah bisa perkara -__- mana ngga’ bawa baju ganti~

IMG_1948

IMG_1949

IMG_1950

IMG_1970

IMG-20130817-02254

–> HAHAHA! ini wahana yang main tembak2an pake laser gitu.. seneng bisa menang lawan mba’ ghia 😛

IMG_1951

IMG_1952

–> jangan takut kelaperan..dimana2 bisa ngemil hehe

IMG_1968

IMG_1975

Terus ke Land yang isinya miniatur2~

ada Pura Tanah Lot, Indonesia!

IMG_2026

IMG_2025

IMG_2034

IMG_2038

dan lego yang lainnyaaa~

KLIA
KLIA

IMG_1983

IMG_1992

IMG_1993

London! Wohooo!
London! Wohooo!
Petronas Twin Towers!
Petronas Twin Towers!

coba bedain sama yang ini..

Petronas Asli!
Petronas Asli!

IMG_2041

Maybank
Maybank
aku bosan hidup~
aku bosan hidup~
mau kemana lagi yaaa?
mau kemana lagi yaaa?
waaa ada driving school! berharap masi bisa ikutan .. hiks.
waaa ada driving school! berharap masi bisa ikutan .. hiks.
arena bermain buat balita & anak2
arena bermain buat balita & anak2
laper lagi? :D
laper lagi? 😀
Ola!
Ola!

IMG_2190

Shaaaarkkkk!
Shaaaarkkkk!
Car Wash~
Car Wash~
yuk naik mobil hihi
yuk naik mobil hihi

mmmm…agak-agak laper lagi yaa! hihihi.. saya dan mba’ ghia yang uda pegel keliling2 pun mampir lagi buat sekedar afternoon tea time

IMG_2234

IMG_2236

Hello! ini Chef-nyaaa
Hello! ini Chef-nyaaa

yaaaah.. udah deh semua diputerin! 😀 overall, Legoland itu cocok buat anak-anak SD, soalnya kalo buat saya kayak kurang menantang gitu hahaha. tapi saya cukup terhibur koo main disini.. bisa teriak2, dan relax sejenak dari kepenatan akibat kehidupan pribadi #hasik #apasih #mulailebay

IMG_2227

wait2! sebelum pulang saya mau ke toilet!

IMG_2251

August 18, 2013

mm.. nothing special.. sedih karena liburan berakhir dan besoknya kembali bekerja hahahaha 😛
saya sampai di Indonesia sore-sore dan dijemput Papa, Mama, Naira dan Yusuf..dua keponakan super lucu yang uda pulang dari Norway hhihi

Mba' Ghia - Naira - Yusuf -Vica
Mba’ Ghia – Naira – Yusuf -Vica

At last, terima kasih kpada Mba’ Ghia yang uda mau diajakin liburan kali ini hihi.. dan senantiasa menjadi tour guide + photographer pribadi.. maafkan adekmu ini yang cuma modalin kamera tapi kalo motoin masi suka ngeblur2 ngga’ jelas.. doakan saja, aku cepat belajar biar hasil foto2nya gak kalah keren! hahaha.. jangan bosen, menolak, apalagi menghindar kalo aku ajakin liburan ya kakaaa :* i love you.. i miss you! smoochh!

sampai ketemu di post berikutnyaaa~

hugs,

VCA.

Advertisements
Posted in Malaysia

Short Gateway to Kuala Lumpur (2)

August 13, 2013

Ola! Hari ini hari terakhir di KL.. ngga’ kerasa deh.. bahkan rasanya saya belum puas keliling mall di kota ini.

Itinerary hari ini (as always) super santai 2013 hehe.. Cuma check-out – main ke di Suria KLCC & Twin Tower – ke airport.

Hoaaah baru juga mengunjungi satu kota, koper udah ngga’ bisa diajak kompromi -_- Oh GOD!

First stop saya naro baggage di KL Sentral, ada locker2 yang bisa di rent for 24 hours… abis itu lanjut ke Suria KLCC.

mmm.. jalan-jalan aja sambil foto2, nyari oleh2 buat ponakan, trus jajan hehe..

Suria KLCC
Suria KLCC
dari sekian banyak foto loncat ini yang paling lumayan.. -_-
dari sekian banyak foto loncat ini yang paling lumayan.. -_-

tara! Jam 12.00 jadwal saya buat ikutan tour di Twin Tower!

ada adik kecil yang ikut nimbrung
ada adik kecil yang ikut nimbrung
dan nimbrung lagi hahaha
dan nimbrung lagi hahaha

Tips: kalo ngga’ mau ngantri, booked ticket via website aja.. soalnya pengalaman pas kmren dateng antriannya super panjang, trus kebanyakan udah pada sold out.

sold out!
sold out!

IMG_1419

Hoaah.. sayang kan kalo uda dateng jauh-jauh tapi ngga’ kebagian tiket.

with mba ghia
with mba ghia

Guess what? Saya kira bakalan bisa super lamaaa diatas tower.. ternyata dijatahin Cuma 15 – 20 menit.. ya ampyun!

Total tour Cuma 45 menit (menurut kata mas2 tour guide-nya). Okay, baiklah ! jangan di sia-siakan..

IMG_1443

IMG_1448_1

IMG_1458

IMG_1461

IMG_1464

IMG_1478

IMG_1481

IMG_1483

selca
selca
adududu panash
adududu panash
quite fun!
quite fun!

IMG_1586

Beres tour di twin tower saya ketemuan sama Frieza.

at Dome Cafe
at Dome Cafe

Ada beberapa kesamaan dari kami.. mm.. sama2 lahir di tahun ’91, sama2 perna tinggal di Groningen (dengan periode tinggal yang berbeda), sama2 dari Indonesia, sama2 suka nulis blog.. 😀

Ketemu sama Frieza itu seruuuuu bangeet! Dari ngomongin UK, S2, Euro Trip, sampe ada short-course about casual dating wahahaha..

IMG_1620

Aaargh.. sayang banget jam 14.00 saya harus buru2 ke airport to catch my flights.
See you when I see you, dear!

VCA.

Posted in Malaysia, Traveling Experiences

Short Gateway to Kuala Lumpur (1)

tak kenal maka tak sayang.

mungkin jadi judul yang tepat buat mengunjungi KL. Apalagi setelah tidak dipungkiri bahwa ada “love-hate relationship” dengan tetangga kita yang satu ini hehehe..

anyway, short review.. saya teramat jarang traveling ke Malay.. pertama kali tahun 2003.. SMP kelas 1, dan unfortunately, saya mempunyai pengalaman liburan yang kurang enak dan bikin agak jera buat kesini (awalnya). lanjut lagi tahun 2009, cuma transit sebelum ke Macau.

soo.. quite long time juga dan I’ve heard udah banyak improvement di tetangga kita (read: banyak tempat blanja yang belum buka di indo tapi udah buka disini hhihi..) mm.. ngga’ ada salahnya kan buat main2 kesini mumpung ada libur dari kantor.

August 11, 2013

3 hari setelah lebaran.. cuss ke airport lagi. pesawat saya sekitar jam 09.40-an.. on the other hand, kaka saya, mba’ ghia berangkat dari Balikpapan ke KL.

Boarding Pass
Boarding Pass

ohh iya! yang paling asik saya nyobain Auto Gate di Imigrasi Indonesia! cepet, mudah, ngga’ pake antri..

mmm..karna masi ada 40 menit sebelum boarding, saya duduk-duduk ceria dulu di Starbucks.

ngebucks!
ngebucks!

berangkatnya on-time! while on board..

sempet nonton sex and the city dulu..
sempet nonton sex and the city dulu..
agak sedih, compare to meals dari garuda indonesia
agak sedih, compare to meals dari garuda indonesia

oh iya! biasanya kan headphone ditinggal aja yaa di kursi.. nah kalo maskapai ini beberapa saat sebelum landing, headphone-nya satu-satu di collect lagi sama mas2 pramugara. setelah di collect dan saya gak ada kerjaan, akhirnya sempet tidur bentar..

hello KL! (kira2 pesawat yang saya naiki kayak difoto yang ini..ini foto tetangga-nya hehe)
hello KL! (kira2 pesawat yang saya naiki kayak difoto yang ini..ini foto tetangga-nya hehe)
bag & wedges
bag & wedges

abis collect baggage saya masi harus nungguin mba’ ghia dulu..

just arrived!
just arrived!
cukup satu baggage saja.
cukup satu baggage saja.

–> FYI: untuk pertama kalinya saya ga bawa cabin luggage. awalnya berat tapi i’m trying to be light for this time 😛

nunggu mba’ ghia yang tiba-nya beda 2 jam-an sambil baca novel..begitu ketemu kami lanjut late lunch..

late lunch
late lunch

Nah! dari KLIA ke KL Sentral (City) bisa naik ini!

prototype
prototype
KLIA to KL Sentral
KLIA to KL Sentral
we're ready to go!
we’re ready to go!

saya menginap di hotel di daerah bukit bintang.. yang lokasinya superb! karna deket banget sama Lot10, Pavilion, dan other shopping centre hehhe

Le Apple Hotel
Le Apple Hotel

abis check-in, mandi, beres2, dan tidur2an bentar..saya pun jalan2 disekitar bukit bintang 😀

IMG_1172

August 12, 2013

itinerary hari ini.. mm keliling2 KL aja hehe. oh iya! lupa bilang kalo this trip bener-bener trip paling saaaantaaaaaaaai, paling mager (males gerak) yang pernah saya jalani hahaha..

city tour!
city tour!
Mesjid Jamek diliat dari Monorail Station
Mesjid Jamek diliat dari Monorail Station
Central Market
Central Market

–> diajakin mba’ Ghia kesini.. kalo mau beli oleh2 khas Malay, disini tempatnya.. jangan khawatir bakal kepanasan karna didalemnya full AC! 😀 beres keliling2.. lanjut ke Ikea! karna lokasinya lumayan jauh kami pun menggunakan taxi kesana.. mm.. sekitar 23 ringgit.

IKEA

heaven on earth! #lebay 😀

saya emang suka banget ngedandanin rumah, pokoknya berhubungan sama interior design, furniture, dan teman-temannya! waaa rasanya pingin cepet punya my own apartment so that i can experiment with my own style 😛

Ikea
Ikea

yuk! touring bareng saya..

quilt cover abu2 dan putih ini salah satu yang saya beli di Ikea :P
quilt cover abu2 dan putih ini salah satu yang saya beli di Ikea 😛
single = bujang :)
single = bujang 🙂

IMG_1217

quilt cover alphabet masih eksis di 2013
quilt cover alphabet masih eksis di 2013

IMG_1227

lunch time! hmm kalap!
lunch time! hmm kalap!
big lunchhhh!
big lunchhhh!

setelah super kenyaaaang, masih ngelanjutin buat keliling IKEA siapa tau ada yang ke skip dan perlu di beli hehehe..

Note!
sama kayak di Belanda, Ikea gak nyediain kantong plastik “for free” jadi kalo lupa beli kantong plastik..
ada kantong plastik biru yang menanti untuk dibawa pulang 😛 affordable kok skitar 3 ribu rupiah.

IMG_1259

Next stop: Suria KLCC

just another shopping centre in KL..

the happy part was, when I saw Godiva! wohoooo!

so, back again kalau kamu perna baca cerita saya pas ke Belgia..saya craving for ice chocolate.. unfortunately, Godiva di Belgia tidak menyediakan Ice Chocolate karna sedang WINTER! -__- (full story: click Benelux trip (1))

dan disini ada kayak a small cafe dan saya bisa pesen ice chocolate khas Godiva! nyam! nyam!

just forget about the kcal! :P
just forget about the kcal! 😛
chill..
chill..

hmm to be honest agak-agak gempor bawa belanjaan dari Ikea trus keliling Suria KLCC.. jadi menjelang maghrib we decided to go back to hotel, mandi, shalat istirahat bentar..trus lanjut ke Pavilion buat nyari dinner 🙂

malem itu saya lamaaaaaaa banget makannya haha baru beres hampir jam 9.. dan alhasil cuma sisa 1 jam buat keliling mall 😛 di Pavilion ada Times! sayang sekali buku yang saya cari gak available 😦 ngok!

IMG_1329

ada tokyo street di Pavilion
ada tokyo street di Pavilion

10 p.m…mall udah closing dan saya pun balik ke hotel. Tomorrow afternoon bakal ke Singapore! 😀

to be continued..

VCA.