Posted in Traveling Experiences, United Kingdom

UK Trip: Manchester – Liverpool

Hey readers! What’s up? It’s almost a year since my long story post….Banyaaak banget moment2 penting yang bikin seneng, haru, sedih, khawatir, dll. But the most important part is……. I’m now a wife a.k.a Mrs. Ryvo Octaviano! Time flies soooooo fast~ there will be a time to talk about this.. but unfortunately not today 😛

13231014_10210062604710094_1581831134_n
Tugas Negara lebih menyenangkan karena ditemenin Bapak negara 😀

Kali ini saya mau cerita tentang trip terakhir with hubby ke UK! 😀 it’s actually not a honeymoon (cause our real honeymoon was in Japan & Lombok). So, the real purpose I went to UK cause I had a training in Windsor for about 4 days then I took my days off (my very berry last days off) hhihi..

Here we go!

Butuh skitar 22 jam perjalanan dimulai dari Samarinda-Balikpapan-Jakarta-Abu Dhabi dan akhirnya sampai juga di London. Saya dan Ryvo sengaja janjian biar landingnya gak gitu jauh beda.. dan butuh 1.5 jam buat ngurus imigrasi dan bagasi… tadaaaa! akhirnya kami ketemu lagi.. setelah tiga minggu LDM-an..

13233238_10210062606390136_601704691_n
sweet pink flower 🙂

Duluuuuuu… sebelom married, saya merasa santai aja dan yakin kalo kami udah biasa LDRan pasti juga bisa LDMan, apalagi liat temen2 yang beberapa beda negara juga sama suaminya dan ketemunya butuh beberapa bulan bisa tetep survive. But hey! Ternyata beda banget loh.. mungkin karena 24 jam ketemu for a periode of time (in this case saya bareng 3 minggu), ngobrol lebih sering, ngurusin makan, baju, dll-nyaa makanya begitu pisah langsung ada yang beda dan gak enak. *ups jadi curhat

Setelah ketemu, kami langsung beli nomer UK biar bisa tetep update dan make GPS kemana2), trus langsung menuju AVIS Car Rental. And the road trip begin………

Dari Heathrow ke Manchester butuh sekitar 4.5 jam-an.. sempet mampir2 dulu ke KFC dan pom bensin.. sampai akhirnya kami nyampe jugaa di Manchester sekitar jam stgah 8.

13249538_10210062605310109_1018787278_n
Duta KFC 2016

 

Kami menginap di local house via airbnb. Senenggggg banget begitu nyampe! It’s kinda my dream house, semua lantainya berkarpet (kecuali kitchen) trus kamar mandinya baguuuuss banget! Dan everything’s very tidy and clean!

13231109_10210062594069828_1109224445_n
Judy!

Meet the owner!

kitchen
dining room
Local House
her lovely house
Rumah Judy
Preparing breakfast for Ryvo!

Nothing we can do begitu nyampe langsung bersih2 dan bobo.. karena besok paginya kami harus MU Tour!

Vira dan Ryvo
MU Tour

Wohooooooo… setiap ke kota2 favorit pemilik big football club saya menyepatkan untuk touring, sampai saat ini udah ke Barca dan Real Madrid.. and this time! MU! Yuk ikut saya kedalem Old Trafford Stadium!

MU Tour Entrance

Changing Room
Changing Room

Changing Room 2

Ryvo Full

Ryvo MU

Museum

MU Stadium

The United Trinity

Lappperrrrr.. untungnya rumah dan Old Trafford Cuma berjarak 10 mins drive, sehingga saya masih sempet ngambil bekal yang ketinggalan dan heading to Liverpool. Ke Liverpool ternyata gak butuh waktu yang lama kami pun langsung main ke Albert Dock.

Albert Dock

Albert Dock 1

Albert Dock terkenal banget akan arsitekturnya yang kotak-kotak, dan disini ada The Beatles Museum. Saya dan Ryvo hanya hafal beberapa lagu The Beatles, daaan we’re not a big fan of them jadiiii.. foto didepannya aja cukup hahaha..

The Beatles

Menyusuri Albert Dock dari ujung ke ujung saya rekomendasikan Souvenir Shop yang ada disini.. lucu2 bangeet dan harganya slightly lebih murah dibandingin di London. oiya! Di sini ada fish n chips yang terkeeenaaaal dan ngantri tapi beneran enak! You should try.. Docklands Fish n Chips!

Fish n Chips

Saya dan Ryvo sebenernya gak begitu laper , tapi karna di Albert Dock anginnya kenceengg kami juga pengen menghangatkan body akhirnya tertuju ke Docklands fish n chips ini.. sepiring berdua… cukup. HAHAHA

Abis kenyang kami kemudian keliling2 lagi… eh udah nih bosen, saya penasaran pengen ke Primark! Amazing Fashion, Amazing Price. Nggak ngerti gimana caranya primark bisaaa amazing banget kalo ngasi price, puas belanja tapi bikin kantong gak jebol hahahaha.. Ryvo paling sabar kalo nemenin saya kesini.. hihihi

Adek Lelah..

Udah beres shopping… kami pun jalan lagi menuju parkiran dan heading back to Manchester! Kami jalan-jalan disini dan sekalian nyari makan malem.. oiya teryata Manchester University punya lokasi yang cukup luaaas lho! Dideket Manchester Uni kami mampir ke sebuah Japanese Resto and Supermarket yang bernama Samsi.

Niatnya siii buat beli beras karena persediaan menipis, eeh tapinya malah nyangkut buat makan malem wkwkwk.. alhamdulillah kenyaaaang!

Samsi Resto
Kami pun kembali ke Judy’s house dan siap-siap packing soalnya besok lanjut ke Birmingham dan London. Night-night!